Klinik Komposter Jakarta-composting system improvements

Composter Hasilkan Pupuk Organik

Gambar tersebut yang seringkali membuat pengguna COMPOSTER PROJECT MERAH-PUTIH mengalami Kendala air sampah berbau. padahal cuma kesalahan Teknis dari para pengguna. Ketika sampah dimasukan kedalam Tong Sampah Organik COMPOSTER PROJECT MERAH-PUTIH. tentunya ada sebuah proses pembusukan didalam COMPOSTER PROJECT MERAH-PUTIH. Sengaja kami tidak menggunakan Kran air sebagai sarana untuk mengalirkan air yang dihasilkan dari Tong Sampah Organik COMPOSTER PROJECT MERAH-PUTIH. Karena bilamana Kran macet akhirnya dapat mempersulit para pengguna untuk membongkar sampah dari dalam tong. Kami menggunakan pentil&selang transparan dengan tujuan :
1. Bila air macet cukup menggunakan lidi atau kawat dengan cara ditusukan kedalam pentil agar air mengalir kembali.
2. Untuk mengetahui bilamana selang keluar air, kita dapat menampung hasil sampah yang dikelola didalam Composter Project Merah-Putih.
Kenapa berbau ????
jawaban sederhana.
1. Pengguna Composter Project Merah-Putih seringkali melangsungkan selang kedalam wadah. Cara tersebut tidak kami benarkan. Biarkan posisi selang tetap mengarah keatas dan telah kami sediakan pengait berupa kawat, untuk menaruh selang pada posisi yang benar.
2. Bila air belum warna kehitaman, jangan pernah menampungnya terlebih dahulu, karena Fermentasi belum sempurna. Boleh dipanen ketika air sudah berwarna kehitaman.
3. Sebaiknya menggunakan wadah ember atau wadah lainnya yang sifatnya tidak tertutup untuk membuang sisa-sisa dari Gas metan, baru bisa dimasukan kedalam botol yang tertutup.
4. Sebaiknya memanen POC 4 hari sekali agar FERMENTASI sempurna.
5. Pemakaian BIOAKTIVATOR DECOMPOSER untuk kalangan sendiri kami anjurkan dapat digunakan 2 hari sekali bila ingin mendapatkan hasil yang sempurna.
Bagaimana bila hasil POC sudah terlanjur berbau ????
Caranya Mudah :
1. Dapat membuat Tong penampungan sendiri yang masih utuh, dimana dibagian tutupnya diberikan pipa seperti membuat cerobong, untuk menyempurnakan FERMENTASI dari hasil olahan sampah yang tidak sempurna tadi. Jadi Air yang berbau ditampung kedalam tong yang masih utuh, tutup rapat dan jangan dibuka selama 1 minggu, agar air yang berbau mengeluarkan uapnya dari cerobong pipa yang telah dibuat.
2. Bisa juga dengan cara memasukkan kembali air yang berbau tadi kedalam Tong Sampah Organik Composter Merah Putih untuk menyempurnakan hasilnya kembali.
Desain COMPOSTER Project Merah-Putih adalah KONSTRUKSI yang sempurna yang kami buat, sederhana dan sangat mudah dalam penggunaannya. Sebaiknya bertanya atau membaca secara detail setiap FC Buku Manual yang telah kami berikan. Kami terlalu yakin bahwa tidak ada hal yang dapat mengganggu anda dan lingkungan anda. Semua sudah kami lakukan dan telah kami buktikan sendiri. Solusi tepat mengolah sampah. Tidak berbau, tidak berlalat, menghasilkan 2 hasil : Kompos dan Cair. Tidak harus dicah-cah, tidak membutuhkan lahan yang luas, serta bebas dari penggunaan ENERGI. Semoga Informasi ini bermanfaat. Tetap Hijaukan bumi dengan hasil Karya Anak Bangsa. !!!! Salam Sukses Mitra Composter Project Merah-Putih !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: