Klinik Komposter Jakarta-composting system improvements

ZAMBRUD KATULISTIWA (Biophenol)

DISINFEKTAN ORGANIK

Sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli produk kami, akan kami sampaikan beberapa fakta mengenai produk Kami ini :

Asap cair/liquid smoke kami menggunakan

bahan asal batok kelapa sehingga menghasilkan produk yang berkualitas baik. Hal ini berbeda dengan asap cair yang berasal dari batok kelapa sawit yang memang dari segi bahan baku lebih murah namun kualitasnya tidak terlalu baik

Produk kami sudah terbukti keampuhannya dalam menghilangkan bau busuk, terutama bau kandang (bau amoniak), bau darah, bau badan ternak, bau kotoran ternak, bau sampah dan bau busuk lainnya.

Konsentrasi campuran pun cukup ekonomis, cukup 2-4% campuran dengan air

Bagi para penggemarnya, kelinci memang merupakan hewan yang sangat lucu dan menggemaskan. Selain itu, dari segi ekonomi kelinci juga sangat menjanjikan sebagai bidang usaha yang memberikan hasil yang lumayan karena pembeli kelinci saat ini tidak hanya terbatas pada penggemar kelinci saja namun pembeli juga datang dari konsumen atau warung makan yang membeli kelinci untuk diambil dagingnya. Akan tetapi salah satu yang terkadang merepotkan para peternak kelinci adalah bau pesing dari kencing kelinci yang memang sangat menyengat. Hal ini jika tidak diatasi maka akan berdampak buruk bagi lingkungan dan ternak kelinci itu sendiri. Dampak bagi lingkungan adalah kemungkinan protes dari tetangngga yang merasa terganggu dengan bau pesing kelinci. Sedangkan dampak bagi kelinci adalah gangguan bagi kesehatnnya yang akan mudah terserang penyakit khususnya penyakit pernafasan.

Zambrud Katulistiwa  Biophenol

(MENGHILANGKAN BAU PESING KENCING KELINCI)

Banyak produk yang menyebutkan mampu menghilangkan bau amonia akan tetapi yang perlu dipertanyakan apakah produk tersebut sudah terbukti khasiatnya?Jika sudah terbukti khasiatnya lantas apakah produk tersebut aman bagi ternak? Apa bahan dasar pembuatannya? Apakah harga yang ditawarkan cukup ekonomis? Untuk mengatasi permasalahan ini kami menyediakan produk yang kami namai  Zambrud Katulistiwa Biophenol

Zambrud Katulistiwa Biophenol  merupakan penghilang bau busuk baik berupa bau amoniak pada feces, urin/ kencing, bau sampah, bau amis ikan, bau amis darah dan bau-bau busuk lainnya. Biophenol terbukti aman dan sudah digunakan oleh banyak peternak mulai dari peternak ayam broiler, ayam layer, kambing, sapi, kelinci, pasar, unit pengolahan sampah, rumah potong hewan, rumah sakit dll. Hal ini disebabkan para pengguna yakin akan keamanan ZAMBRUD KATULISTIWA yang memang terbuat dari bahan alami yaitu ASAP CAIR yang berasal dari batok/ tempurung  Kelapa sehingga aman dalam penggunaannya. Selain aman, para pengguna  Zambrud Katulistiwa  juga cukup puas dengan hasil penggunaan Zambrud Katulistiwa  Biophenol  karena dapat menghilangkan bau dalam waktu yang cukup singkat dan bertahan cukup lama.

Penggunaan Disinfektan Organik  juga cukup ekonomis, dengan konsentrasi 2-4% dan penyemprotan sebatas berembun (tidak sampai basah kuyup) Zambrud Katulistiwa  dapat menghilangkan bau.

Diproses dari bahan murni organik dengan kandungan bioflavonoid dan polyphenol yang tinggi terbukti secara ilmiah maupun empirik untuk menekan bau amonia (dan bau dari limbah organik lainnya) secara efektif, cepat dan aman. Efisiensi dicapai dengan kepekatan pencampuran ke dalam air yaitu 2%-4% Biophenol  saja. Satu kali penyemprotan larutan Zambrud Katulistiwa  ( PENGHILANG BAU KANDANG) terbukti mampu mengurangi bau amonia kotoran ayam sampai 90% selama 5 hari seperti yang telah diterapkan

Dengan harga yang sangat terjangkau dan finacially friendly, kami yakin  Zambrud Katulistiwa  Biophenol akan mampu menjawab berbagai persoalan yang ditimbulkan oleh kotoran ayam. Termasuk dampak sosial terhadap masyarakat lingkungan sekitar yang terimbas bau menyengat kotoran ayam selama ini. Sering kali kita membaca   berita adanya peternakan ayam didemonstrasi warga yang rumahnya berdekatan dengan kandang ayam. Semoga cost yang ditimbulkan oleh dampak sosial usaha peternakan khususnya ayam baik broiler maupun layer dan unggas lainnya bisa dihindari atau minimal dikurangi dengan hadirnya Zambrud Katulistiwa. Go Environmentally Friendly Farming !

Sesuai judul diatas Biophenol penghilang bau sampah maka kami akan memberi referensi dan testimoni kepada anda mengenai pruduk natural penghilang/penetralisir bau sampah. Tidak hanya di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, permasalahan bau sampah juga tak henti-hentinya menyapa     pasar-pasar tradisional di berbagai wilayah, padahal  tak sedikitpun di benak kita mengharapkan kehadirannya. Akibatnya, banyak masyarakat yang lebih memilih berbelanja di Pasar Modern/Supermarket dari pada pasar tradisional, karena sudah sejak lama stigma masyarat bahwa pasar tradisional bau dan kumuh. Hal ini juga mengakibatkan semakin merosotnya omset para pedangan pasar tradisional. Tidak hanya itu, masalah lain yang disebabkan bau sampah adalah banyaknya keluhan dari masyarakat yang merasa terganggu dan bahkan sampai pernah terjadi gerakan tutup hidung.

Sudah sekian lama masalah ini berlangsung, sudah banyak cara dan upaya yang telah dilakukan Pemerintah   untuk meredam bau sampah pasar tradisional. Mulai dari pewangi pakaian, bahan-bahan kimia, bahkan Gamping/batu kapur juga sudah pernah dicobanya, namun hasil yang didapat bukan meredam bau sampah, malah nenjadikan bau busuk bercampur aduk dengan aroma wangi.            Dengan hadirnya produk kami Biophenol  penghilang bau sampah / Natural Desinfektan yang ramah lingkungan, kini masalah bau busuk sampah bisa teratasi. Karena salah satu kandungan yang terdapat di dalam produk Biophenol  adalah Phenol Bioflavonoid dosis tinggi yang terbukti ampuh menekan perkembangan bakteri & bau amonia secara cepat, efektif dan aman.

Biophenol  hadir bukan sebagai pengganti produk lain, akan tetapi Biophenol  hadir sebagai produk aplikasi baru yang di formulasi khusus untuk mengatasi permasalahan bau busuk sampah yang sebelumnya memang belum pernah ada produk yang serupa dengan Biophenol.  Dan salah satu keunggulannya yang sangat unik adalah proses hilangnya bau sangat cepat, hanya dalam hitungan detik bau busuk-pun langsung menjadi netral. Biophenol,  Phenol, Penghilang bau sampah, Penghilang bau ikan, Penghilang bau busuk,  Produk Natural, Asap Cair, Andrie, Pemuda Pelopor, Inovasi, Teknologi tepat guna. Biophenol  terbuat dari 100% bahan natural, jadi selain efektif menghilangkan bau busuk, Biophenol  juga sangat aman. Karena kandungan Phenol Bioflavonoid yang terdapat di dalam produk  Biophenol  juga berperan sebagai anti bakteri.

Di Indonesia Negeri tercinta kita ini, masih banyak pasar-pasar tradisional yang bermasalah dengan bau sampah. Harapan kami, sebagai pemuda yang sangat mencintai Negerinya ingin ikut berpartisipasi dan memberi kontribusi di kota-kota lain untuk mengatasi bau sampah pasar tradisional, dan menghapus stigma masyarakat terhadap pasar tradisional. Oleh sebab itu kami selalu berinovasi menciptakan produk-produk yang efektif, handal, ramah lingkungan dan tepat guna.

Keunggulan Inovasi

Destilator asap cair yang kami ciptakan memiliki pengaruh nilai lebih pada hasil produksinya yang mencakup beberapa hal yaitu ;

  1. Kapasitas kadar phenol yang jauh lebih besar  yakni grade 3 sebesar 28,68 % dan grade 2 sebesar 29,77 %.
  2. Hasil produksi 2 kali lebih banyak  yakni : 50 liter/100 kg.
  3. Langsung menghasilkan Asap cair grade 2 tanpa perlu destilasi ulang (redestilasi).
  4. Satu-satunya senyawa yang bersifat karsinogenik di dalam asap cair adalah senyawa Polycyclic Aromatic

Hydrocarbon (PAH) yaitu benzo@pyrene, sedangkan faktor penyebab terbentuknya senyawa tersebut, jika pirolisis ada dalam suhu diatas 310° C. Oleh karena itu pirolis yang kami pakai menggunakan PVC yang anti korosi dan meredam panas. Suhu rata-rata pirolisis destilator kami tidak lebih dari 50’C. Seiring dengan berkembangnya perhatian dunia terhadap produk-produk organik demi menggeser ketergantungan terhadap penggunaan produk-produk kimia berbahaya, berbagai penelitian serta penggunaan produk organik semakin di optimalkan, sehubungan dengan itu, senyawa phenol yang terkandung di dalam asap cair diharapkan bisa menyetarai fungsi senyawa formaldehida (formalin), namun dalam emplementasinya penggunaan asap cair tersebut belum benar-benar efektif menjangkau apa yang sejak awal sudah di upayakan, adapun beberapa sebab-sebab yang melatar belakangi adanya beberapa kendala diantaranya ialah kapasitas senyawa phenol yang terkandung didalam asap cair masih terlalu kecil yakni berkisar 4% hingga 5,5.

Aplikasi asap cair pada umumnya, hanya efektif pada konsentrasi volume penggunaan yang masih jauh lebih besar dari pada efektifitas konsentrasi penggunaan formalin, yaitu berkisar 1 banding 4. Atau bisa di sebut; 1 formalin setara dengan 4 asap cair, Sehingga meskipun harga satuan liter asap cair lebih murah dari pada harga satuan liter formalin, namun jika berdasarkan efektifitas volume penggunaan yang di butuhkan, maka harga formalin masih jauh lebih murah dari pada asap cair.

Kualitas asap cair sangat ditentukan oleh kapasitas phenol yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu produk asap cair yang kapasitas kandungan phenolnya mencapai 29,77% yang kemudian kami kembangkan dalam berbagai aplikasi sampai hari ini masih belum memiliki pesaing yang signifikan. produk ini berbentuk cair.

senyawa formaldehid yang terkandung di asap tempurung kelapa cair ini telah lama dimanfaatkan oleh nenek moyang bangsa indonesia untuk

–          mengobati sakit gigi,

–          segala macam sakit kulit yang disebabkan oleh jamur, virus, bakteri. dengan cara mengoleskan pada bagian yang sakit..( kutu air akut, panu, kadas, kurap, herpes) luka diabetes

–          asap tempurung cair ini juga dapat dimanfaatkan untuk menggantikan asam semut pada proses penderesan getah pohon karet ,

–          pengawet ikan alami..dll

–          menyuburkan tanah

–          menjaga tanaman agar tidak terserang Virus, bakteri, jamur dan protozoa

LIQUID SMOKE GRADE 1 / Grade 2:

Asap cair ini mempunyai kegunaan yang sangat besar sebagai pemberi rasa dan aroma yang spesifik juga sebagai pngawet karena sifat antimikrobia dan antioksidannya. Dengan tersedianya asap cair maka proses pengasapan tradisional dengan menggunakan asap secara langsung yang mengandung banyak kelemahan seperti pencemaran lingkungan, proses tidak dapat dikendalikan, kualitas yang tidak konsisten serta timbulnya bahaya kebakaran, yang semuanya tersebut dapat dihindari.

Pemakaian untuk daging : celupkan daging ke dalam larutan 60 % asap cair kemudian tiriskan, bisa tahan sampai dengan 5 hari

Untuk Ikan : celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 50 % asap cair, tambahkan garam , maksimum awet 3 hari.

Untuk bakso : didihkan larutan 15 % asap cair, masukkan bakso, tiriskan. sebelum dimakan bakso direbus dalam air mendidih. Maksimum penyimpanan 5 hari.

Penggunaan lain ( LIQUID SMOKE GRADE 3) :

Perkebunan karet : Asap cair dapat digunakan sebagai koagulan lateks dengan sifat fungsional asap cair / sebagai pengganti asam formiat, antijamur, antibakteri.

Industri Kayu : Pertahanan terhadap rayap

Manfaat Asap Cair ( Liquid Smoke )

Asap cair memiliki banyak manfaat dan telah digunakan pada berbagai industri, antara lain ;

Industri Pangan

Asap cair ini mempunyai kegunaan yang sangat besar sebagai pemberi rasa dan aroma yang spesifik juga sebagai pngawet karena sifat antimikrobia dan antioksidannya. Dengan tersedianya asap cair maka proses pengasapan tradisional dengan menggunakan asap secara langsung yang mengandung banyak kelemahan seperti pencemaran lingkungan, proses tidak dapat dikendalikan, kualitas yang tidak konsisten serta timbulnya bahaya kebakaran, yang semuanya tersebut dapat dihindari.

–  Sebagai pengawet bahan makanan : daging, ikan, bakso,

–  Pemakaian untuk daging : celupkan daging ke dalam larutan 60 % asap cair kemudian tiriskan, bisa tahan sampai dengan 5 hari

–  Untuk Ikan : celupkan ikan yang telah dibersihkan ke dalam 50 % asap cair, tambahkan garam , maksimum 3 hari

–  Untuk bakso : didihkan larutan 15 % asap cair, masukkan bakso, tiriskan.

–  sebelum dimakan bakso direbus dalam air mendidih. Maksimum penyimpanan 5 hari

Untuk bakso : didihkan larutan 15 % asap cair, masukkan bakso, tiriskan.

sebelum dimakan bakso direbus dalam air mendidih. Maksimum penyimpanan 5 hari

PENGGUNAAN ASAP CAIR

SEBAGAI PENGAWET BAKSO

Uji Efektifitas asap cair

– Asap cair dicampur ke dalam adonan bakso

– Adonan bakso direbus menggunakan asap cair

– Pengasapan bakso menggunakan asap cair

Penghilangan Bau / Rasa

– Direndam menggunakan air panas

– Diasapi dengan uap air

– Direbus dengan air

CARA KERJA

uji Efektifitas Asap Cair

Direbus dengan air

500 ml Asap Cair Grade I dengan konsentrasi 15-16 % direbus hingga mendidih. Setelah mendidih, masukkan 25 gr adonan bakso, bakso yang sudah matang direbus dengan air mendidih selama 10 menit.

PENELITIAN

Hasil Penelitian Pengawetan Bakso menggunakan Asap Cair Grade I dengan konsentrasi 15-16 % yaitu sampai dengan hari ke-6 warnanya tidak berubah, tetap beraroma bakso, tekstur keras dan kenyal, tidak timbul jamur.

Namun bila menggunakan Asap Cair Grade II, hanya bertahan sampai hari ke-5

SEBAGAI PENGAWET DAGING :  Konsentrasi yang baik untuk pengawetan daging menggunakan Asap Cair Grade I, II konsentrasi 15 % dengan perendaman 15 menit

Comments on: "Artikel Penghilang Amoniak Disinfektan Organik" (2)

  1. cara mndapt kn nya d mna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: